Penerapan blendered learning melalui media edmodo pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan pembuktian matematis siswa SMP

Pertiwi, Anggun (2017) Penerapan blendered learning melalui media edmodo pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan pembuktian matematis siswa SMP. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (834kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_dapus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pembuktian matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di SMPN 2 Cileunyi. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pembuktian adalah dengan menerapkan model blended learning berbasis Edmodo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan pembuktian matematis siswa antara yang menggunakan model blended learning berbasis Edmodo berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Gambaran aktivitas guru dan siswa menggunakan model blended learning berbasis Edmodo mengalami peningkatan disetiap pertemuannya. (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pembuktian matematis siswa antara yang menggunakan model blended learning berbasis Edmodo dengan model konvensional. (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pembuktian matematis siswa antara yang menggunakan model blended learning berbasis Edmodo dengan model konvensinal berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang dan rendah). (d) Siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan model blended learning berbasis Edmodo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning; Kemampuan Pembuktian; Matematis;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 19 Dec 2018 23:45
Last Modified: 19 Dec 2018 23:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17549

Actions (login required)

View Item View Item