Pengaruh Self Efficacy terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa ketika wabah Covid-19

Rosalia, Niki (2020) Pengaruh Self Efficacy terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa ketika wabah Covid-19. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (890kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_datarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) self efficacy siswa ketika wabah covid-19; (2) kemampuan pemahaman matematis siswa ketika wabah covid-19; (3) pengaruh self efficacy terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa ketika wabah covid-19. Penelitian ini merupakan metode penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrument yang digunakan adalah tes tentang kemampuan pemahaman matematis siswa dan non tes tentang respon self efficacy. Hasil penelitian ini yaitu: (1) respon self efficacy menunjukkan respon yang negatif karena rata-rata skor siswa 1, 37 lebih kecil dari rata-rata skor netral 2,50. Artinya siswa cenderung tidak memiliki self efficacy ketika wabah covid-19; (2) kemampuan pemahaman matematis siswa didapatkan kategori tinggi sebanyak 4 siswa dengan persentase 18%, untuk kategori sedang sebanyak 14 siswa dengan persentase 64% dan untuk kategori rendah 4 siswa dengan persentase 18%, dengan demikian hanya sebagain kecil siswa yang memenuhi nilai KKM. Artinya kemampuan pemahaman matematis siswa rendah; (3) tidak ada pengaruh self efficacy terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa ketika wabah covid-19. Selain itu, arah kontribusi self efficacy terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa adalah negatif, dengan demikian semakin rendah self efficacy maka semakin tinggi kemampuan pemahaman matematis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy; Covid-19; Pemahaman Matematis;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Niki Rosalia
Date Deposited: 22 Dec 2020 01:28
Last Modified: 22 Dec 2020 01:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35835

Actions (login required)

View Item View Item