Pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian mie instan indomie: Pada Mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Niaeni, iis (2018) Pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian mie instan indomie: Pada Mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI .pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (560kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_bab3.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar Pustaka.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Bermacam merek mie instan beredar luas di pasaran, ini mengakibatkan konsumen untuk memilih berbagai pilihan dari berbagai macam produk mie instan yang ada di pasaran yang akan di konsumsi oleh konsumen. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha di bidang makanan cepat saji atau instan khususnya dibidang mie instan untuk menarik minat konsumen untuk membeli mie instan yang di produksi oleh perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Keputusan pembelian. Dimana variabel independenya yaitu Harga dan Merek. Sedangkan untuk variabel dependennya yaitu Keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan salah satu proses keputusan pembelian dimana pada ahirnya konsumen membeli suatu produk, harga dapat didefenisikan secara sempit sebagai jumlah uang yang ditagihkan untuk suatu produk atau jasa, ) merek adalah “Nama, Istilah lambang, desain atau kombinasi nya yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang ata jasa dari salah satu penjual atau kelompok penjual dan mengidentifikasikannya mereka dari pesaing Penelitian ini dilakukan di kalangan Mahasiswa Manajemen. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu Mahasiswa Manajemen. Dalam penelitian ini pengambilan sampel sebanyak 90 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Harga dan Merek, sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabelitas, statistik deskriptif, uji korelasi, uji t, uji F, dan koefisiensi determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dapat diketahui bahwa Harga dan Merek Berpengaruh Podidtf dan Signifikan terhdap variabel dependen, yaitu Keputusan Pembelian Mie Instan Indomie. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui Harga dan Merek berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Mie Instan Indomie, dengan Harga atau variabel X1 yang memperoleh thitung sebesar 4,287 pada ttabel dengan derajat kebebsan 87 dan taraf signifikansi 0,005 maka diperoleh ttabel sebesar 1,9876 maka (4,287 > 1,9876), dan untuk Merek atau variabel X2 memperoleh thitung sebesar 5,318 pada ttabel dengan derajat kebebsan 87 dan taraf signifikansi 0,005 maka diperoleh ttabel sebesar 1,9876 maka (5,138 > 1,9876). Dan hasil analisis menggunakan uji f dapat diketahui Harga dan Merek berpengaruh signifikan dengan niali sebesar 0,000 terhadap keputusan pembelian mie instan Indomie. Hasil perhitungan koefisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 0,418 yang berarti bahwa 41,8% keputusan pembelian dapat di pengaruhi langsung maupun tidak langsung dari harga dan merek terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 58,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga;Merek;Keputusan Pembelian
Subjects: Labor Economics > Labor Market
General Management > Education an, of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Iis Niaeni
Date Deposited: 01 Nov 2018 03:26
Last Modified: 01 Nov 2018 03:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/9109

Actions (login required)

View Item View Item