Pengaruh pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tasikmalaya Tahun 2020

Dewi, Rani Nursinta (2022) Pengaruh pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tasikmalaya Tahun 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Pegawai BKPSDM Kota Tasikmalaya. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, untuk mengetahui pengaruh antara variabel Pengembangan Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai, dengan metode asosiatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan sumber daya manusia yaitu pendidikan dan pelatihan masih belum berjalan dengan efektif. Melihat fokus penelitian ini, jika kinerja pegawai dapat memberikan hasil yang baik maka pengembangan sumber daya manusia yang diberikan pun dapat terpenuhi kepada pegawai nya. Tetapi karna ada kendala terhadap refocusing anggaran yang dibatasi untuk membantu mengalokasikan anggaran terhadap penanganan COVID-19 maka yang mengikuti pengembangan SDM ini pun di batasi. Ditemukan hasil perhitungan berdasarkan nilai uji signifikan 0,05 adanya nilai r hitung lebih besar dari r tabel dengan nilai 0,361, keterpengaruh dari kedua variabel dinyatakan valid. Pada penelitian ini hubungan yang diberikan positif tetapi belum optimal secara merata kepada seluruh pegawai, maka jika terdapat peningkatan yang terjadi ada yang merasakan peningkatan tersebut dan adapun yang konstan. Dalam pengujian koefisien determinasi mendapatkan hasil 1,3% pengaruh yang didapati dan uji t diperoleh nilai sebesar 56,991 lebih besar dari t tabel, yang menunjukkan bahwa memang pengembangan sumber daya manusia memiliki efek pengaruh terhadap kinerja pegawai. Data penelitian digunakan sebagai sumber belajar administrasi publik dengan bahan fokus dalam pengembangan sumber daya manusia dan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sumber Daya Manusia; Kinerja Pegawai
Subjects: Labor Economics > Conditions of Employment
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Rani Nursita Dewi
Date Deposited: 26 Dec 2022 01:51
Last Modified: 26 Dec 2022 01:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62236

Actions (login required)

View Item View Item