Question Answering System untuk penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan algoritma Semantic Similarity

Juliana, Nisa Eka (2022) Question Answering System untuk penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan algoritma Semantic Similarity. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (1_cover)
1_cover.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (2_abstrak)
2_Abstrak.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text (3_daftar isi)
3_daftar isi.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (4_bab 1)
4_bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (5_bab 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (6_bab 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (7_bab 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (8_bab 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (9_daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Informasi adalah sebuah hasil pengolahan data yang menghasilkan sebuah arti juga manfaat bagi penerimanya. Sebagian besar pengguna tentunya ingin mendapatkan informasi yang mudah, cepat dan akurat. Terutama calon mahasiswa baru yang memerlukan banyak informasi prosedur pendaftaran di setiap perguruan tinggi. Namun sayangnya komunikasi dua arah yang dilakukan saat itu masih belum efektif karena pertanyaan berulang dan serupa yang berkaitan dengan pendaftaran. Maka dari itu aplikasi Chatbot sangat cocok untuk memberikan informasi secara realtime. Semantic Textual Similarity disingkat STS merupakan konsep yang mengukur kesamaan makna semantik berdasarkan potongan teks yang berpasangan dengan algoritma dan model komputasi yang meniru kinerja manusia. STS banyak digunakan dalam penerapan ilmu Natural Language Processing (NLP) dan text mining. NLP memungkinkan manusia dapat berinteraksi dengan sistem menggunakan salah satu metode yakni semantik similarity pada Chatbot. Melalui proses normalisasi, input dari User di normalkan sehingga dapat terkirim ke knowledge base pada dialogflow. Respon yang diberikan oleh dialogflow berupa text response dan ditampilkan dalam aplikasi Chatbot berupa balon text.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: QAS; STS; Chatbot; Dialogflow; knowledge base
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computer and Human
Communications Telemunications
Applied Physics > Computer Engineering
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: nisa eka juliana
Date Deposited: 14 Oct 2022 04:08
Last Modified: 14 Oct 2022 04:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60032

Actions (login required)

View Item View Item