Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Boysdontcry : Studi pada konsumen di SMAN 1 Purwakarta

Annas, Rizki Muhammad (2022) Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Boysdontcry : Studi pada konsumen di SMAN 1 Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_Bab 1.pdf

Download (640kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy

Abstract

Pokok masalah pada penelitian ini terdapat pada keputusan pembelian konsumen yang berdampak pada penurunan volume penjualan Produk Boysdontcry. Harga yang ditawarkan produk Boysdontcry diatas harga para pesaing seperti Sweatkull Weekenders dan Hellow Bad Mood sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kualitas dari kain produk Boysdontcry dari segi ketebalannya bagus tidak tipis dan tidak menerawang diatas produk pesaing Sweatkull Weekenders dan Hellow Bad Mood karena memakai cotton combed 20s, tetapi dari segi kehalusannya dibawah produk pesaing Sweatkull Weekenders dan Hellow Bad Mood sehingga kelebihan dan kekurangan dari kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Boysdontcry Pada Konsumen khususnya di SMAN 1 Purwakarta. . Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Tjiptono F. , 2012) mengenai harga, (Tjiptono F. , 2008) mengenai kualitas produk, dan (Kotler & Keller, 2016) mengenai keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 3,855+0,638X1+0,248X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Boysdontcry, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 6,549>1,98667 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Boysdontcry, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 2,599>1,98667 dengan tingkat signifikansi 0,011 < 0,05. Dan secara simultan harga dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Boysdontcry dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 250,157>3,10 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 0,848 atau 84,8% dan sisanya 15,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Annas Rizki
Date Deposited: 07 Sep 2022 05:39
Last Modified: 07 Sep 2022 05:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55955

Actions (login required)

View Item View Item