Pengaruh komunikasi kerja dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan : Penelitian pada karyawan SPBU CV. HB unit Kawali dan Panawangan Kabupaten Ciamis

Maulana, Farid (2022) Pengaruh komunikasi kerja dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan : Penelitian pada karyawan SPBU CV. HB unit Kawali dan Panawangan Kabupaten Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (604kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan data KPI (Key Performance Indicator) yang menggambarkan efektivitas kinerja perusahaan dalam mencapai tujuannya. Data KPI CV. HB yang peneliti dapatkan dari Agustus-Desember 2021 memiliki nilai kinerja yang tidak konsisten, yaitu mengalami siklus naik turun setiap bulannya serta tidak ada yang mencapai target nilai yang telah ditetapkan perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari komunikasi kerja dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan pada karyawan SPBU CV. HB unit Kawali dan Panawangan Kabupaten Ciamis. Penelitian ini menggunakan teori dari Devito (Sugiyo, 2005) untuk indikator variabel komunikasi kerja (X1). Sedangkan, teori dari Faisal (Sitompul, 2018) untuk indikator variabel fasilitas kerja (X2). Kemudian, teori dari Wilson Bangun (2012) untuk indikator variabel kinerja karyawan (Y). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian yaitu seluruh karyawan SPBU unit Kawali dan Panawangan sebanyak 35 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner secara langsung dilapangan. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji regresi linier berganda, uji-t (parsial), uji-F (simultan), dan uji koesfisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 28. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan SPBU CV. Hidayah Barokah. Sedangkan fasilitas kerja secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja karyawan SPBU CV. Hidayah Barokah. Kemudian komunikasi kerja dan fasilitas kerja secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan CV. Hidayah Barokah. Besaran pesersentase pengaruh secara keseluruhan menggunakna uji koefisien determinasi sebesar 41,7% dan sisanya 58,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Kerja; Fasilitas Kerja; Kinerja Karyawan;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farid Maulana
Date Deposited: 02 Sep 2022 01:52
Last Modified: 02 Sep 2022 01:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55508

Actions (login required)

View Item View Item