Kampanye Public Relations dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan di Jawa Barat : Analisis deskriptif terhadap program Sekoper Cinta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat

Meilanny, Kamilah (2021) Kampanye Public Relations dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan di Jawa Barat : Analisis deskriptif terhadap program Sekoper Cinta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy

Abstract

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat merupakan lembaga pemerintahan yang memiliki tugas meliputi peningkatan kualitas hidup perempuan, peningkatan kualitas keluarga, pemenuhan hak anak serta perlindungan perempuan dan anak. Dalam upaya pelaksanaan tugas tersebut DP3AKB Jawa Barat mempunyai program sekolah perempuan capai impian dan cita-cita (SEKOPER CINTA). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses kampanye Public Relations yang dilakukan oleh DP3AKB Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan di Jawa Barat melalui program sekoper cinta. Penelitian ini menggunakan konsep model kampanye dari Leon Ostegaard. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivistik dan pendekatan interpretif. Metode yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara secara mendalam, observasi partisipasi pasif, dan studi dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa proses kegiatan kampanye Public Relations dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan di Jawa Barat melalui program sekoper cinta oleh DP3AKB Jawa Barat, melalui: Pertama, proses identifikasi masalah meliputi identifikasi masalah terhadap kualitas hidup perempuan di Jawa Barat. Kedua, proses perancangan meliputi penyusunan tujuan, sasaran, pesan dan saluran. Ketiga, proses pelaksanaan meliputi penyusunan modul, perekrutan, pelatihan, pelaksanaan pembelajaran, dan pelantikan atau wisuda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kampanye Public Relations; DP3AKB Jawa Barat; Sekoper Cinta
Subjects: Social Welfare, Problems and Services
Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: kamilah meilanny
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:58
Last Modified: 13 Jan 2022 04:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47380

Actions (login required)

View Item View Item