Analisis kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui aplikasi Edmodo

Fadillah, Siti Rachmawati (2020) Analisis kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui aplikasi Edmodo. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pembelajaran e-learning Edmodo. Dengan sampel penelitian berjumlah 16 orang siswa kelas VII E dan 16 orang siswa dari kelas VII B dari MTS Annur Karawang dan dikelompokan ke dalam kategori PAM tinggi, sedang dan rendah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Diperoleh temuan bahwa terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa antara yang menggunakan pembelajaran e-Learning Edmodo dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) kategori tinggi, sedang, dan rendah. Kelompok siswa yang mendapatkan pembelajaran e-Learning Edmodo kategori PAM tinggi memiliki kemampuan komunikasi matematis yang lebih baik dari PAM lainnya. Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran E-Learning Edmodo dengan pembelajaran konvensional berdasarkan PAM tinggi, sedang dan rendah pada kemampuan komunikasi matematis. Serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara sikap Self Regulated Learning siswa yang mendapatkan pembelajaran e-Learning Edmodo dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional berdasarkan PAM tinggi, sedang dan rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis; Self Regulated Learning; Edmodo
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computers Mathematical Principles
Applied mathematics
Applied mathematics > Game Theory Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Siti Rachmawati Fadillah
Date Deposited: 08 Apr 2021 15:59
Last Modified: 08 Apr 2021 15:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/38627

Actions (login required)

View Item View Item