Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning melalui model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu Flash Card: Penelitian kuasi eksperimen di SMP

Alfiatun, Diah Rahma (2020) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning melalui model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu Flash Card: Penelitian kuasi eksperimen di SMP. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa yang dtinjau dari hasil pengamatan kegiatan belajar mengajar dan hasil belajar matematika di kelas VII SMP Laboratorium Percontohan UPI Kampus Cibiru. Sehingga peneliti berupaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning melalui penerapan model Quantum Teaching Tipe TANDUR berbantu flash card. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai peningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning yang memperoleh model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan Nonequivalent Control Group Design yang dilakukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh sampel kelas VII F yang memperoleh model Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card dan kelas VII G yang memperoleh pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (1) hasil pengujian t^'-independent dengan nilai t^' (3,2203)> nilai kritis t' (2,0572) yang artinya H_0 ditolak atau menunjukkan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan (2) hasil pengujian t-paired dengan t_hitung (5,509)>t_tabel (2,06) yang artinya H_0 ditolak atau menunjukkan terdapat peningkatan sikap Self Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Matematis; Self Regulated Learning; Quantum Teaching; Tipe TANDUR; Flash Card
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Diah Rahma Alfiatun
Date Deposited: 14 Dec 2020 06:50
Last Modified: 14 Dec 2020 06:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35679

Actions (login required)

View Item View Item