Kampanye Public Relations dalam membangun kemandirian pesantren : Studi terhadap program Opop (One Pesantren One Product) UPTD P3W Dinas Koperasi dan Usah Kecil Provinsi Jawa Barat

Aprilliani, Wina Tasya (2020) Kampanye Public Relations dalam membangun kemandirian pesantren : Studi terhadap program Opop (One Pesantren One Product) UPTD P3W Dinas Koperasi dan Usah Kecil Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung..

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy

Abstract

Program One Pesantren One Product merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka membangun kemandrian pesantren melalui pendekatan strategis dan inovatif.Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan proses kampanye Public Relations yang dilakukan oleh UPTD P3W Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat melalui program One Pesantren One Product mulai dari proses identifikasi masalah, pengelolaan, pelaksanaan, evaluasi dan penanggulangan masalah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan konsep yang dikemukakan oleh Leon Ostegaard. Melalui model tersebut diharapkan proses kampanye yang dilakukan dapat menggambarkan proses berlangsungnya kegiatan kampanye, sehingga akan terlihat keterkaitan antara berbagai aspek yang menjadi bagian dari kegiatan kampanye. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data melakukan wawancara mendalam dan observasi. Studi kasus merupakan pendekatan penelitian yang menelaah variabel suatu kasu secara intensif. Hasil penelitian ini menunujukan bahwa kampanye Public Relations yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui UPTD P3W Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dapat dikatakan berhasil dalam membangun kemandirian pesantren melalui program One Pesantren One Product. Pertama, pesantren dapat berdaya secara ekonomi. Kedua, Pengetahuan SDM dalam lingkunga pesantren dapat meningkat. Ketiga, pesantren dapat menghasilkan produk unggulan yang dapat diserap oleh pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kampanye; Public Relations; Pesantren
Subjects: Occupational Ethics
Social Interaction, Interpersonal Relations
Political Process
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Wina Tasya Aprilliani
Date Deposited: 25 Nov 2020 01:13
Last Modified: 25 Nov 2020 01:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35222

Actions (login required)

View Item View Item