Pengaruh komitmen organisasional (Komitmen Afektif, Komitmen Kontinyu, Komitmen Normatif) terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Bina Cipta Karya, Bekasi

Fadillah, Khafiz (2019) Pengaruh komitmen organisasional (Komitmen Afektif, Komitmen Kontinyu, Komitmen Normatif) terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Bina Cipta Karya, Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena ketidak konsistenan hasil penelitian yang dilakukan, berdasarkan fenomena pada PT. Bina Cipta Karya, karyawan mengalami komitmen yang buruk terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komitmen organisasional secara parsial dan simultan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teori Allen dan Meyer (2001), untuk komitmen organisasional dengan teori Mathis dan Jacson (2006 : 378) untuk kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Bina Cipta Karya berjumlah 58 karyawan. Dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 58 karyawan diambil menggunakan teknik sampling jenuh (probability sampling) yaitu seluruh populasi dijadikan sampel dikarenakan sampel pada penelitian ini berjumlah kurang dari 100 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan metode penelitian deskritif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, yang bertujuan menguji pengaruh Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan PT. Bina Cipta Karya. Hasil uji regresi linier berganda diketahui hasil uji parsial (uji t) untuk variabel Komitmen Afektif terhadap Kinerja Karyawan diketahui thitung sebesar 6,299 dengan ttabel diketahui sebesar 2,004. Hasil uji parsial (uji t) untuk variabel Komitmen Kontinyu terhadap Kinerja Karyawan diketahui thitung sebesar 2,924 dengan ttabel diketahui sebesar 2,004. Hasil uji parsial (uji t) untuk variabel Komitmen Normatif) terhadap Kinerka Karyawan diketahui thitung sebesar 3,046 dengan ttabel diketahui sebesar 2,004. Hasil uji simultan (uji F) untuk variabel Komitment Afektif, Komitmen Kontinyu dan Komitmen Normatif terhadap Kinerja Karyawan Performance diketahui Fhitung sebesar 42,710 dan Ftabel sebesar 2,77, maka secara simultan Komitmen Organisasioanal berpengaruk positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Dan hasil uji koefisien determinasi (r2) diketahui dengan hasil 0,704, maka kontribusi secara simultan ketiga variabel Komitmen Organisasional terhadap Kinerja karyawan adalah sebesar 70,4% dan sisanya 29,6 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Afektif; Komitmen Kontinyu; Komitmen Normatif; Kinerja Karyawan;
Subjects: Customs of People > Organization and Management
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Personnel Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Khafiz Fadilah
Date Deposited: 03 Jan 2020 08:31
Last Modified: 03 Jan 2020 08:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26861

Actions (login required)

View Item View Item