Strategi marketing Toko Kopeah M Iming dalam mempertahankan Brand Image: Analisis deskriptif pada Toko Kopeah M Iming Bandung

Lukmansyah, Ade Dasa (2019) Strategi marketing Toko Kopeah M Iming dalam mempertahankan Brand Image: Analisis deskriptif pada Toko Kopeah M Iming Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftrapustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy

Abstract

Toko Kopeah M Iming Bandung adalah sebuah perusahaan keluarga yang bergerak dalam bidang busana khususnya menjual produk kopiah dengan merek M Iming. Toko tersebut berlokasi di jalan Jenderal Ahmad Yani No 14 yang merupakan toko pertama yang di dirikan oleh M Iming. Toko Kopeah M Iming Bandung adalah toko peci yang terkenal dan sudah lama berdiri sejak tahun 1918 di kota Bandung dan masih bertahan hingga sekarang. Strategi marketing yang dilakukan oleh Toko Kopeah M Iming terbukti ampuh dalam mempertahankan citra merek di masyarakat. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing Toko Kopeah M Iming dalam mempertahankan brand Image melalui produk, melalui harga, melalui tempat, melalui promosi. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini menggunakan konsep marketing mix pemasaran yang dikemukakan oleh Jerome McCarthy yakni dengan mengetahui analisis masalah produk, harga, tempat, dan promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara bebas terpimpin dan mendalam. Penelitian ini dilakukan dengan menempuh langkah-langkah: menentukan lokasi penelitian, menentukan metode penelitian, menentukan pemilihan informan, menentukan jenis dan sumber data, menentukan teknik pengumpulan data, dan akhirnya mengelola dan menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi marketing yang dilakukan oleh Toko Kopeah M Iming untuk mempertahankan citra mereknya dengan menggunakan langkah-langkah pertama menjaga kualitas produk, kedua stabilisasi harga, ketiga mempertahankan desain toko, dan keempat menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Penelitian ini hanya sebatas meneliti strategi marketing dalam aspek citra merek, masih banyak lagi aspek yang perlu diteliti mengenai Toko Kopeah M Iming, Di harapkan penelitian ini menjadi referensi untuk akademisi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya dalam penelitian tentang Toko Kopeah M Iming dalam aspek lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Marketing; Citra Merek
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Commerce, Trade > Specific Products
Business > Education, Research, Related Topics of Business
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Ade Dasa Lukmansyah
Date Deposited: 16 Oct 2019 06:21
Last Modified: 16 Oct 2019 06:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25434

Actions (login required)

View Item View Item