Pengaruh Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM) dan Return On Asset (ROA) Terhadap harga saham: Studi kasus pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2013-2017

Kurniasari, Gina (2019) Pengaruh Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM) dan Return On Asset (ROA) Terhadap harga saham: Studi kasus pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djat Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_ bab1.pdf

Download (782kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Harga saham merupakan panutan untuk melihat nilai sebuah perusahaan, apabila harga saham suatu perusahaan tergolong ke dalam kriteria yang tinggi maka dapat dikatakan nilai perusahaan tersebut dalam keadaan sangat baik, sebaliknya apabila harga saham perusahaan tersebut sedang turun maka dapat dikatakan bahwa perusahaan yang bersangkutan sedang mengalami permasalahan atau sedang dalam keadaan kurang baik. Tinggi rendahnya harga saham suatu perusahaan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya faktor likuiditas, solvabilitas, dan profitabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mengenai rasio profitabilitas perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia terhadap harga saham. Rasio-rasio keuangan yang diteliti yaitu Earning Per Share, Return On Equity, Net Profit Margin dan Return On Asset. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh earning per share, return on equity, net profit margin dan return on asset terhadap harga saham perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017 baik secara parsial (satu-satu) maupun secara simultan (bersama-sama). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sejumlah 12 perusahaan, jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dengan metode dokumentasi dengan cara mengakses situs masing-masing perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi model data panel dengan model fixed Effect dan menggunakan data analisis program E-Views 10. Hasil uji F secara simultan menunjukkan bahwa variabel earning per share, return on equity, net profit margin dan return on asset secara simultan berpengarugh signifikan terhadap harga saham. Hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar sebesar 0.969267 atau (96.93%), artinya kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 96.93%, sedangkan sisanya 3.07% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model persamaan penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: tanggal munaqasah dan pembimbing 2 belum diisi
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS); Return On Equity (ROE); Net Profit Margin (NPM) Return On Asset (ROA) dan Harga Saham.
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Gina Kurniasari
Date Deposited: 02 Sep 2019 01:42
Last Modified: 02 Sep 2019 01:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23148

Actions (login required)

View Item View Item