Pengaruh pembelajaran cooperative integrated reading and composition berbasis metakognisi terhadap kemampuan koneksi dan self regulated learning matematis siswa

Duniana, Rosa (2019) Pengaruh pembelajaran cooperative integrated reading and composition berbasis metakognisi terhadap kemampuan koneksi dan self regulated learning matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbasis metakognisi berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa. Penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen. Sampel terdiri dari dua kelas dan data yang diperoleh menggunakan instrumen tes berupa tes kemampuan koneksi matematis dan nontes berupa angket self regulated learning. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa antara yang menggunakan pembelajaran CIRC berbasis metakognisi dengan pembelajaran konvensional. (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa antara yang menggunakan pembelajaran CIRC berbasis metakognisi dengan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang dan rendah). (c) Pembelajaran sikap self regulated learning yang positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran CIRC berbasis metakognisi. (d) Kesulitan pada beberapa permasalahan yang dialami siswa dapat diminimalisir dengan cara memberikan permasalahan nonrutin dengan tipe yang sama. Pembelajaran CIRC berbasis metakognisi melibatkan proses pengenalan konsep, eksplorasi dan aplikasi, publikasi, dan evaluasi sehingga mampu meningkatkan kemampuan koneksi matematis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: CIRC Berbasis Metakognisi; Kemampuan Koneksi Matematis; SLR;
Subjects: Mathematics > Research Methods of Mathematics
Mathematics > Mathematicians
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rosa Duniana
Date Deposited: 08 Aug 2019 06:51
Last Modified: 08 Aug 2019 06:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22708

Actions (login required)

View Item View Item