Pengaruh kepuasan kerja dan stres kerja terhadap turnover intention pada karyawan Dehakidz Darul Hikam Daycare and Learning Center Bandung

Karyati, Titik (2019) Pengaruh kepuasan kerja dan stres kerja terhadap turnover intention pada karyawan Dehakidz Darul Hikam Daycare and Learning Center Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya Turnover Intention yang terjadi pada karyawan Dehakidz Darul Hikam Daycare and Learning Center Bandung yang disebabkan oleh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja. Dimana karyawan merasa lembaga tidak dapat memenuhi kepuasan yang diharapkan oleh karyawan, salah satunya pada aspek gaji dan aspek apresiasi. Apabila kepuasan kerja karyawan tidak dapat diatasi dengan baik, maka akan berdampak pada tingginya turnover intenion karyawan. Karena itu tingkat stres kerja karyawan pun semakin tinggi hal itu menyebabkan dampak negatif bagi karyawan sendiri dan akan berpengaruh juga terhadap turnover intention di Lembaga dibuktikan dengan keluar masuknya karyawan di Dehakidz Darul Hikam Daycare and Learning Center Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention dan Stres Kerja Terhadap Turover Intention Pada Karyawan Dehakidz Darul Hikam Daycare and Learning Center Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kepuasan Kerja dari Luthans dari dimensi kepuasan terhadap pekerjaan itu sendiri, terhadap gaji, terhadap kesempatan promosi, terhadap pengawasan dan terhadap rekan kerja. Teori Stres Kerja dari dimensi faktor lingkungan, faktor perusahaan dan faktor pribadi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara langsung, kuesioner dan studi literatur. Populasi karyawan Dehakidz Darul Hikam Daycare and Learning Center Bandung sebanyak 75 responden dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Data di uji dengan menggunakan statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi dengan perhitungan dalam mengolah data menggunakan SPSS 20. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh negatif terhadap turnover intention adalah sebesar 0,102 > 0,005 dan nilai t hitung -1,657 < t tabel 2,001 sedangkan, stres kerja berpengaruh positif terhadap turnover intention adalah sebesar 0,003 < 0,005 dan nilai nilai t hitung 3,125 > t tabel 2,001. Secara simultan kedua variabel memiliki pengaruh dilihat dari signifikansi 0,000 < 0,005 dan nilai Fhitung 24,391 > Ftabel 3,125. Berdasarkan koefesien determinasi didapatkan nilai r square 0,404. Hal ini menunjukkan bahwa Kepuasan Kerja dan Stres Kerja berpengaruh terhadap Turnover Intention sebesar 40,4%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja; Stres Kerja; Turnover Intention;
Subjects: General Organizations in Indonesia
Econmics
Econmics > Research Methods of Economic
Fiction Writers Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Titik Karyati TK
Date Deposited: 17 Jul 2019 07:10
Last Modified: 17 Jul 2019 07:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21894

Actions (login required)

View Item View Item