Pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan sabun mandi cair Dettol: Studi pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2016

Saputra, Aldi (2019) Pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan sabun mandi cair Dettol: Studi pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (682kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy

Abstract

Sabun mandi merupakan salah satu produk yang sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia sehari-hari. Ada beberapa pertimbangan yang mempengaruhi penggunaan sabun mandi, salah satunya yaitu harga, citra merek, dan kualitas produk. Masalah pada penelitian ini yaitu kuatnya persaingan dalam perusahaan sejenis pada produk sabun mandi cair, adanya masalah kualitas produk pada sabun mandi cair, sulitnya mengukur tingkat loyalitas pelanggan pada produk sabun mandi cair, ketatnya strategi penetapan harga yang diterapkan oleh setiap perusahaan sabun mandi cair. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, citra merek, kualiatas produk terhadap loyalitas sabun mandi cair Dettol secara parsial dan simultan pada mahasiswa manajemen UIN Sunang Gunung Djati Bandung angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif deskriptif dan teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling, dan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin sehingga didapat jumlah sebanyak 77 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di bagian langsung kepada mahasiswa manajemen angkatan 2016 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, analisis korelasi, analisis regresi berganda, uji t statistik, uji f statistik, serta uji koefisien determinasi (R2) menggunakan software SPSS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 2.725 dengan tingkat signifikan 0.008. Variabel citra merek tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 1.346 dengan tingkat signifikansi 0.183. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 4.391 dengan tingkat signifikan 0.000. Dan secara simultan variabel harga, citra merek, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan Fhitung 24.529 dengan tingkat signifikansi 0.000. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai 0.502 atau 50.2%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga; Citra Merek; Kualitas Produk; dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: aldi saputra aldi saputra
Date Deposited: 16 May 2019 03:27
Last Modified: 16 May 2019 03:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20322

Actions (login required)

View Item View Item