Pengaruh Job Description dan Job Spesification terhadap kepuasan pegawai dan implikasinya pada pencapaian kinerja pegawai.

Saadah, Lailatul (2017) Pengaruh Job Description dan Job Spesification terhadap kepuasan pegawai dan implikasinya pada pencapaian kinerja pegawai. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (699kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job description dan job spesification terhadap kepuasan pegawai dan implikasinya terhadap pencapaian kinerja pegawai di BAPPEDA Kota Bandung. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung adalah salah satu lembaga teknis di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Perencanaan pembangunan merupakan satu kesatuan tata cara perencanaan pembangunan, untuk menghasilkan rencana-rencana pembangunan dalam jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang dilaksanakan oleh unsur penyelenggara negara dan masyarakat. Yang menjadi focus pada penelitian ini adalah analisis pekerjaan yang meliputi job description, job spesification, kepuasan pegawai, dan kinerja pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. Objek penelitian adalah pegawai di BAPPEDA Kota Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 88 responden. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis jalur (path analysis), korelasi, dan uji f, uji t dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis pada sub struktur I diperoleh nilai F hitung ≥ Ftabel atau 378,533 ≥ 3,104 dan sig. sebesar 0,000 yang < 0,05 maka dapat diambil keputusan untuk menolak H0 yang artinya terdapat pengaruh job description, dan job spesification terhadap kepuasan pegawai dengan persentase pengaruh sebesar 89,9%. Pada sub struktur II diperoleh nilai F hitung ≥ Ftabel atau 296,505 ≥ 3,105 dan sig. sebesar 0,000 yang < 0,05 maka dapat diambil keputusan untuk menolak H0 yang artinya terdapat pengaruh job description, job spesification dan kepuasan pegawai terhadap kinerja pegawai dengan persentase pengaruh sebesar 91,4%. Sedangkan dalam struktur I job spesification menjadi variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pegawai, karena berdasarkan perhitungan standardized coefficients beta memiliki nilai tertinggi yaitu sebesar 0,631 dibandingkan job description yang hanya sebesar 0,326. Sedangkan dalam struktur II job spesification menjadi variabel yang berpengaruh dominan terhadap kinerja pegawai, karena berdasarkan perhitungan standardized coefficients beta memiliki nilai tertinggi yaitu sebesar 0,399 dibandingkan job description dan kepuasan pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Job Description; Job Spesification; Kepuasan Pegawai; Kinerja Pegawai
Subjects: General Management
General Management > Job Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Lailatul Saadah
Date Deposited: 29 Mar 2019 01:39
Last Modified: 29 Mar 2019 01:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19573

Actions (login required)

View Item View Item