Pengelolaan Corporate Social Responsibility Bank Indonesia melalui pemberian beasiswa : Studi kasus pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Jalan Braga Nomer 108, Kota Bandung

Afifah, Fauziyah Nur (2018) Pengelolaan Corporate Social Responsibility Bank Indonesia melalui pemberian beasiswa : Studi kasus pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Jalan Braga Nomer 108, Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy

Abstract

Bank Indonesia (BI) selalu berperan aktif dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Salah satu bentuk perwujudannya adalah dengan mengeluarkan program Beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia (BI). Program Beasiswa yang diberikan Bank Indonesia (BI) ini merupakan salah satu bentuk social responsibility yang ditunjukan Bank Indonesia (BI) dalam rangka meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Hal tersebut adalah sebagai salah satu sarana peningkatan partisipasi dan posisi organisasi di tengah masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan data kualitatif melalui studi kasus dalam meneliti Pengelolaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Indonesia melalui Pemberian Beasiswa. Adapun tujuan dari penelitian ini antara lain Untuk mengetahui proses Mendefinisikan Masalah, proses perumusan Perencanaan dan Pemrograman, Mengambil Tindakandan Berkomunikasi, dan Mengevaluasi dari program beasiswa Bank Indonesia. Penelitian ini menggunakan konsep Four Steps PR Process. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Studi kasus merupakan metode pengumpulan data secara komprehensif yang meliputi aspek fisik dan psikologis individu, dengan tujuan memperoleh pemahaman secara mendalam. Adapun teknik pengumpulan data dari skripsi ini dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah : 1) Tahapan mendefinisikan masalah yaitu menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan beasiswa, sistem penentuan mahasiswa yang lolos menerima beasiswa, dan organisasi Generasi Baru Indonesia. 2) Tahapan merencanakan sasaran dan informasi, serta pengelolaan Generasi Baru Indonesia. 3) Tahapan mengambil tindakan dan komunikasi yaitu menentukan penerima menerima beasiswa Bank Indonesia, menentukan peran GenBI dalam keikutsertaanya dalam setiap kegiatan Bank Indonesia, dan struktur kepengurusan organisasi Generasi Baru Indonesia. 4) Evaluasi program beasiswa Bank Indonesia melalui agenda rapat koordinasi yang dilakukan dua kali dalam satu tahun. Monitoring program beasiswa berdasarkan keaktifan mahasiswa dalam komunitas Generasi Baru Indonesia. Monitoring program beasiswa berdasarkan keaktifan mahasiswa dalam komunitas Generasi Baru Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan; Corporate Social Responsibility; Beasiswa
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Participation
Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Interactions between Groups
Communities > Socialist Communities
Financial Economics, Finance > Central Banks
General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Fauziyah Nur Afifah
Date Deposited: 08 Jan 2019 03:58
Last Modified: 08 Jan 2019 03:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17897

Actions (login required)

View Item View Item