Pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen waroeng spesial sambal cabang Jatinangor

Rukmana, Riza Elida Oktapiani (2018) Pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen waroeng spesial sambal cabang Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertolak dari suatu fenomena menjamurnya wisata kuliner di Indonesia khususnya didaerah Bandung dan sekitarnya. Tingginya persaingan membuat Waroeng Spesial Sambal harus mempertahankan produknya dengan strategi pemasaran yang baik. Karena persaingan semakin ketat dari berbagai perusahaan dan semakin beragam produk bermunculan membuat konsumen dapat menilai dan memilih produk yang akan mereka beli.Waroeng Spesial Sambal adalah suatu usaha yang bergerak dibidang restoran/ rumah makan khas sunda. Salah satu produk yang diunggulkan Waroeng Spesial Sambal ini adalah macam-macam sambal dan menunya yang terdiri dari 32 macam sambal, 30 macam lauk pauk, dan 14 macam sayur. Menu sambal tersebut menjadi ciri khas bagi Waroeng Spesial Sambal dan sekaligus menjadi ikon untuk Waroeng Spesial Sambal. Banyaknya menu tersebut di Waroeng Spesial Sambal Cabang Jatinangor mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Bentuk, Rasa, Keunikan, dan Kesesuaian terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Waroeng Spesial Sambal Cabang Jatinangor. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Sample Random Sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Bentuk merupakan variabel (X1), Rasa merupakan variabel (X2) Keunikan merupakan variabel (X3) Kesesuaian merupakan variabel (X4)Keputusan Pembelian merupakan variabel (Y). Teknik pengolahan data menggunakan Uji Validitas dan Reliabilitas, Analisis Korelasi, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Hasil pengolahan Pengujian Hipotesis dengan (Uji t dan Uji F), dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwaBentuk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai thitung> ttabel (8,644> 1,98525) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05). Rasa berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai thitung> ttabel (10,909> 1,98525) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05). Keunikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai thitung> ttabel (5,218> 1,98525) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 ( Sig < 0,05). Dan Kesesuaian berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung> ttabel (8,858> 1,98525) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05).. Kemudian Variabel Bentuk, Rasa, Keunikan dan Kesesuaian berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai Fhitung> Ftabel (80,135>2,47) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (Sig < 0,05). Nilai koefisien determinasi atau R square (R2) yang diperoleh dari pengolahan data untuk pengaruh bentuk, rasa, keunikan, dan kesesuaian terhadap keputusan pembelian konsumenWaroeng Spesial Sambal Cabang Jatinangor secara simultan adalah sebesar 0,771, ini menunjukan persentase sumbangan pengaruh bentuk, rasa, keunikan, dan kesesuaian terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 77,1%, sedangkan sisanya 22,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bentuk;Rasa;Keunikan;Kesesuaian; dan Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Riza Elida Rukmana
Date Deposited: 07 Nov 2018 02:43
Last Modified: 07 Nov 2018 02:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16450

Actions (login required)

View Item View Item