Pengaruh pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing (NPF) Net terhadap pertumbuhan laba bersih Bank Syariah Mandiri periode 2013-2020

Febriyani, Tira (2021) Pengaruh pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing (NPF) Net terhadap pertumbuhan laba bersih Bank Syariah Mandiri periode 2013-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing Net. Terdapat keterkaitan antara Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing Net dengan Pertumbuhan Laba Bersih karena Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing Net merupakan salah satu komponen yang mempengaruhi pertumbuhan Laba Bersih. Jika terjadi peningkatan Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing Net mengalami penurunan maka akan mempengaruhi laju pertumbuhan Laba Bersih. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis atau mengetahui seberapa besar pengaruh Pembiayaan Mudharabah terhadap pertumbuhan Laba Bersih, mengetahui pengaruh Non Performing Financing Net terhadap pertumbuhan Laba Bersih dan mengetahui pengaruh Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing Net terhadap pertumbuhan Laba Bersih secara simultan di Bank Syariah Mandiri periode 2013-2020. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Alat uji statistika yang digunakan adalah dengan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas) analisis regresi, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi serta pengujian hipotesis menggunakan analisis uji t dan uji F. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing Net sedangkan Laba Bersih sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan triwulanan Bank Syariah Mandiri periode 2013-2020. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan: 1) Pembiayaan Mudharabah secara parsial terbukti berpengaruh positif signifikan sebesar 14,9% terhadap pertumbuhan Laba Bersih; 2) Non Performing Financing Net secara parsial terbukti berpengaruh positif signifikan sebesar 36,6% terhadap pertumbuhan Laba Bersih; 3) Pembiayaan Mudharabah dan Non Performing Financing Net secara simultan terbukti berpengaruh positif signifikan sebesar 40,9% terhadap pertumbuhan Laba Bersih.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Mudharabah;Non Performing Financing Net;Laba Bersih
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Akuntansi Syariah
Depositing User: Tira Febriyani
Date Deposited: 13 Sep 2021 03:50
Last Modified: 13 Sep 2021 03:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43212

Actions (login required)

View Item View Item