Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan pada PT. Amanah Mulia Wisata Bandung

Amalia, Hadyadini (2013) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan pada PT. Amanah Mulia Wisata Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)

Abstract

Perkembangan sosial ekonomi terus terjadi sehingga menuntut dunia bisnis untuk semakin berupaya agar menjadi unggul dan memperoleh pelanggan sebanyak-banyaknya. Para eksekutif pemasaran diharapkan dapat mengembangkan konsep pemasaran yang berorientasi kepada pelanggan, dan praktisi humas juga turut serta bersaing dalam memperebutkan perhatian khalayak dengan keahlian yang mereka miliki yaitu menyiarkan mutu atau kualitas dari produk agar tercipta kepercayaan pelanggan untuk menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memberi gambaran seberapa besar pengaruh (1) kualitas pelayanan dalam aspek Tangible terhadap kepercayaan pelanggan, (2) kualitas pelayanan dalam aspek Reliability terhadap kepercayaan pelanggan, (3) kualitas pelayanan dalam aspek Responsveness terhadap kepercayaan pelanggan, (4) kualitas pelayanan dalam aspek Assurance terhadap kepercayaan pelanggan. (5) kualitas pelayanan dalam aspek Empathy terhadap kepercayaan pelanggan. Sebagai penunjang, penelitian ini menggunakan teori Marketing mix (4P) sebagai Grand theory, teori Kredibilitas sebagai middle theory, dan teori SERVQUAL sebagai applied theory. Penelitian ini dilakukan di PT. Amanah Mulia Wisata yaitu salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa travel haji dan umrah plus yang berlokasi di Jl. Taman Citarum no. 3 Bandung. Meode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi. Teknik pengumpulan data penelitian ini diperoleh dari observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Adapun populasinya adalah jamaah haji dan umrah periode 2012 yang berjumla sekitar 963 orang, dari jumlah itu ditentukan sampel sebanyak 43 orang. Dari hasil yang diperoleh dapat ditarik hipotesis bahwa Semakin Tinggi (Baik) Kualitas Pelayanan maka Semakin Tinggi Pula Kepercayaan Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari perhitungan pearson correlation dengan menggunakan SPSS for Microsoft windows release 12.0 ditemukan pengaruh antara variabel X1, X2, X3, X4, dan X5 dengan Y berada di interval 0,80-1,000 yang artinya berpengaruh sangat kuat, dan uji hipotesis antara variabel X dan Y berdasarkan perhitungan dengan rumus Kruskall’s Gamma didapatkan hasil 3,825 yaitu lebih dari 1,96 (nilai kritis) yang berarti terdapat pengaruh yang sangat kuat antara kedua variabel (X dan Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; kepercayaan pelanggan;
Subjects: Sociology and Anthropology, Society
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 29 Feb 2016 01:44
Last Modified: 24 Jul 2019 07:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item View Item