Efektifitas kinerja pelayanan administrasi nikah online : Melalui website sistem informasi manajemen nikah pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang

Fillaah, Nuur Adillah Muharikah (2022) Efektifitas kinerja pelayanan administrasi nikah online : Melalui website sistem informasi manajemen nikah pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Sarjana thesis, UIN sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy

Abstract

Pada era modern sekarang ini, kepentingan serta urgensi tuntutan masyarakat semakin meningkat seiring dengan terjadinya globalisasi di seluruh dunia. Seperti yang diketahui globalisasi erat kaitannya dengan jaringan internet yang semakin memudahkan kehidupan masyarakat luas, salah satunya kegiatan mendaftarkan pernikahan jika sebelumnya calon pengantin harus datang dan membawa seluruh berkas yang diperlukan ke Kantor Urusan Agama maka sekarang pihak yang berkepentingan hanya perlu mengakses website Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH). Akan tetapi kemudahan sistem ini justru akan dirasa menyulitkan jika tidak diiringi dengan pengetahuan yang didapatkan masyarakat. Maka hal tersebut menjadi langkah awal penelitian ini dilakukan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas kinerja pegawai dalam pelayanan administrasi setelah adanya SIMKAH di (kantor urusan agama) Kecamatan Pamulihan. Penelitian ini menggunakan metode kualitataif, dengan lokasi penelitian di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Teknik pengumpulan data pada penelitan ini menggunakan teknk observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penggunaan teknik ini berrujuan guna mendapatkan data secara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektifitas kinerja pelayanan administrasi nikah online melalui website Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang belum sepenuhnya efektif, hal ersebut disebabkan oleh beberapa sarana dan prasarana yang beum memadai. Namun kinerja SIMKAH di KUA Kecamatan Pamulihan KabupatenSumedang sudah memiliki sumber daya manusia yang memadai serta sudah memiliki operator SIMKAH itu sendiri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas; Kinerja; Pelayanan; Administrasi; dan SIMKAH
Subjects: Public Administration
Public Administration > Public Administration in Specific Localities
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Nuur Adillah Muharikah Fillaah
Date Deposited: 06 Jan 2023 07:33
Last Modified: 06 Jan 2023 07:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63212

Actions (login required)

View Item View Item