Penerapan model pembelajaran Blended Learning menggunakan Google Classroom untuk meningkatkan hasil belajar pada materi momentum dan impuls

Sholeha, Dhiani Intan (2022) Penerapan model pembelajaran Blended Learning menggunakan Google Classroom untuk meningkatkan hasil belajar pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran dengan penerapan model Blended Learning menggunakan Google Classroom dan peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik setelah menggunakan model pembelajaran Blended Learning menggunakan Google Classroom pada Momentum dan Impuls pada Peserta didik Kelas X IPA I SMA Mandalahayu Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental design. Penelitian ini dilakukan dalam kelompok peserta didik (kelompok eksperimen) tanpa kelompok pembanding (kelompok kontrol). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran model Blended Learning pada aktivitas guru memperoleh persentase sebesar 83% dengan interpretasi baik dan pada aktivitas peserta didik memperoleh persentase sebesar 80% dengan interpretasi baik. Peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik setelah menggunakan model pembelajaran Blended Learning diperoleh nilai N-gain sebesar 0,70 dengan interpretasi sedang. Kesimpulan penelitian ini penerapan keterlaksanaan pembelajaran dengan model Blended Learning menggunakan Google Classroom pada aktivitas guru termaksuk dalam kategori baik dan aktivitas peserta didik termaksuk dalam kategori baik dan hasil belajar kognitif peserta didik di kelas X IPA I SMA Mandalahayu Bekasi, mengalami peningkatan setelah menerapkan model pembelajaran Blended Learning menggunakan Google Classroom.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning; Google Classroom; Hasil Belajar Kognitif
Subjects: Education
Education and Research of Literatures
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Dhiani Intas S
Date Deposited: 26 Dec 2022 01:56
Last Modified: 26 Dec 2022 01:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62237

Actions (login required)

View Item View Item