Media pembelajaran pengenalan kebudayaan negara di dunia dengan teknologi Augmented Reality pada perangkat Mobile

Bahamady, Nurlaela (2014) Media pembelajaran pengenalan kebudayaan negara di dunia dengan teknologi Augmented Reality pada perangkat Mobile. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRACT.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (500kB)
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTARPUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

Setiap negara di dunia memiliki kebudayaan masing-masing yang tidak sama dengan negara yang lainnya, ini dikarenakan perbedaan kondisi alam, pengetahuan, kepercayaan dan adat istiadat yang dimiliki oleh masyarakat di masing-masing negara. Selama ini informasi tentang kebudayaan dunia hanya didapat dari televisi, buku, dan media cetak, diperlukan suatu aplikasi mobile yang berisi informasi tentang kebudayaan yang dimiliki setiap negara di dunia sehingga bisa digunakan dimana saja ditambah dengan teknologi Augmented Reality sehingga kegiatan belajar lebih menarik. Augmented Reality merupakan sebuah istilah untuk benda-benda nyata dan maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif dalam waktu nyata, dan terdapat integrasi antar benda 3D, yaitu benda maya terintegrasi dalam dunia nyata. Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan mengarahkan kamera smartphone ke arah marker yang bergambar peta negara yang telah ditentukan. Penerapan algoritma FAST pada sistem ini akan mempercepat kinerja sistem dalam mendeteksi marker. Setelah marker terdeteksi akan muncul objek gambar kebudayaan negara sesuai dengan gambar peta negara yang diarahkan kamera.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Aplikasi Mobile; Kebudayaan Dunia, Augmented Reality, FAST (Features from Accelerated Segment Test)
Subjects: Data Processing, Computer Science > General Publications
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 06 Feb 2018 08:22
Last Modified: 06 Feb 2018 08:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6088

Actions (login required)

View Item View Item