Pengaruh Psychological Capital dan Self Regulated Learning terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Rahman, Aditya (2022) Pengaruh Psychological Capital dan Self Regulated Learning terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh psychological capital dan self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa. Perilaku menunda atau yang bisa disebut dengan prokrastinasi dalam proses akademik lebih dikenal dengan nama prokrastinasi akademik, yakni perilaku yang mengandung unsur penundaan untuk memulai dan menyelesaikan suatu tugas akademik. Oleh karena itu kemampuan untuk mengembangkan modal psikologis dan dapat mengatur perilaku sendiri sangatlah diperlukan dalam menghindari perilaku prokrastinasi. Sehingga dengan begitu, mahasiswa dapat tetap fokus pada tujuan yang telah ditetapkan di awal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 183 mahasiswa dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa psychological capital dan self regulated learning berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa sebesar 5%, sedangkan 95% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial self regulated learning berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik, sedangkan psychological capital tidak berpengaruh secara parsial terhadap prokrastinasi akademik

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: psychological capital; self regulated learning; prokrastinasi akademik
Subjects: Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Aditya Rahman
Date Deposited: 20 Sep 2022 01:52
Last Modified: 20 Sep 2022 01:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57452

Actions (login required)

View Item View Item