Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada smartphone Iphone : Studi pada pengguna smartphone Iphone di Kota Bandung

Maulana, Fajri (2022) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada smartphone Iphone : Studi pada pengguna smartphone Iphone di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (745kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada pengguna iphone di wilayah Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling (yaitu berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu pernah membeli produk smartphone iphone, mengetahui tentang produk smartphone iphone dan pernah atau sedang menggunakan produk smartphone iphone). Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan saran menurut Rosceo (1982) dalam Sugiono (2017) yaitu sebanyak 160 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = -2,330 + 0,154X1 + 0,417X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,909 > 1,654) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari standar (0,000 < 0,05). Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,881 > 1,654) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari stnadar (0,000 < 0,05). Dan secara simultan Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (74,019 > 3,05) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari standar (0,000 < 0,05). Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 48,5% dan sisanya 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek;Kualitas Produk;Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > General Publications of Marketing
General Management > Education an, of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fajri Maulana
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:23
Last Modified: 13 Sep 2022 06:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56520

Actions (login required)

View Item View Item