Pengaruh iklan, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk susu Bear Brand dimasa pandemi covid-19 : Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018

Nurjanah, Eva (2022) Pengaruh iklan, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk susu Bear Brand dimasa pandemi covid-19 : Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara persial maupun secara simultan dari Iklan, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada produk susu Bear Brand dimasa pandemi COVID-19 pada Mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2018. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sempel dilakukan dengan menggunakann teknik non probability sampling dengan teknik purposive sempling yang berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti yaitu Mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2018 dan sedang atau pernah mengonsumsi produk susu Bear Brand. Dalam menentukan jumlah sempel yang akan diteliti, peneliti menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 70 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Analisis Linear Berganda, Uji Korelasi dan Uji Hipotesis (Uji Persial, Uji Simultan dan Koefisien Determinasi) yang dibantu dengan program SPSS v.26. Hasil pembahasan penelitian menunjukan bahwa Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk susu Bear Brand dimasa pandemi COVID-19, dilihat dari hasil dari uji t (Uji Persial) yang menunjukan bahwa thitung > ttabel yaitu 5,946 > 1,996 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Citra Merek perpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk susu Bear Brand dimasa pandemi COVID-19, dibuktikan dengan hasil uji t (Uji Persial) yang menunjukan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,004 > 1,996 dengan tingkat signifikansi 0,004 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk susu Bear Brand dimasa pandemi COVID-19, dibuktikan dengan hasil uji t (Uji Persial) yang menunjukan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,107 > 1,996 dengan tingkat signifikansi 0,003 < 0,05. Dan secara simultan Iklan, Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk susu Bear Brand dimasa pandemi COVID-19, dibuktikan dengan hasil uji F (Uji Simultan) yang menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 60,951 > 2,74 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan persentase pengaruh secara keseluruhan dengan menggunakan uji koefisien determinasi menunjukan hasil yaitu sebesar 73,5%. Sehingga, hubungan antar variabel pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Iklan; Citra Merek; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Eva Nurjanah
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:06
Last Modified: 06 Sep 2022 01:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55740

Actions (login required)

View Item View Item