Tanggapan siswa terhadap penggunaan media Power point interaktif hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian terhadap siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Cilegon Banten

Nurdiana, Bekti (2022) Tanggapan siswa terhadap penggunaan media Power point interaktif hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian terhadap siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Cilegon Banten. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan peneliti, diperoleh informasi dari Guru SKI dan pengamatan dalam proses pembelajaran bahwa penggunaan media power point interaktif mendapatkan tanggapan yang cukup positif dari siswa. Hal tersebut ditandai dengan aktif dan memperhatikanya siswa dalam proses pembelajaran. Semestinya hasil belajar kognif siswa dengan menggunakan media Power Point interaktif dalam proses pemelajaran SKI di atas KKM, tetapi kenyataanya hasil belajar kognitif siswa masih ada yang di bawa KKM, rata-rata hasil belajar kognitif mereka masih ada 55% siswa kelas VIII yang belum mencapai standar ketuntasan minimum yang sudah ditentukan oleh sekolah yaitu dengan nilai angka 75. Hal tersebut menunjukan adanya kesenjangan dan melahirkan permasalahan yang menarik untuk diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Power Point Interaktif; Hasil Belajar Kognitif; Sejarah Kebudayaan Islam.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Bekti Nurdiana
Date Deposited: 01 Sep 2022 08:14
Last Modified: 01 Sep 2022 08:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55454

Actions (login required)

View Item View Item