Analisis Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Penelitian pada Mahasiswa Lintas Universitas di Wilayah Bandung Raya

Lia Nurhasanah, Lia (2013) Analisis Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Penelitian pada Mahasiswa Lintas Universitas di Wilayah Bandung Raya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_bab1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB III)
5_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB IV)
6_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB V)
7_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)

Abstract

Maraknya para produsen dalam memasarkan produknya berupa barang atau jasa di internet khususnya butik-butik yang menjalankan transaksi online, pada dasarnya merupakan kemajuan dalam bidang pemasaran produk akan tetapi pada kenyataannya barang yang dijual pada butik online tersebut terkadang tidak sesuai dengan kenyataannya, hal ini baru disadari oleh konsumen setelah barang yang dipesan ternyata tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan sehingga membuat kecewa para konsumen yang membelinya, walaupun demikian tetap saja penjualan online atau E-commerce ini masih banyak peminatnya terutama di kalangan anak muda yang selalu ingin tampil berbeda. Atas dasar fenomena itulah yang melatarbelakangi penulis untuk menyusun laporan tugas akhir skripsi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami secara mendalam tentang perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian E-commerce pada mahasiswa lintas Universitas di Wilayah Bandung Raya Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Phillip Kotler (2009) yang mengemukakan bahwa terdapat empat variabel yaitu budaya, gaya hidup, keluarga dan kelompok referensi yang merangsang seseorang mempunyai perilaku konsumen, sehingga akhirnya dapat mengambil keputusan pembelian dengan sebelumnya memikirkan indikator pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, penilaian alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu untuk mengungkapkan fenomena Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Pada Mahasiswa Lintas Universitas di Wilayah Bandung Raya. Sampel yang diambil adalah berjumlah 100 orang mahasiswa berdasarkan hasil perhitungan menurut rumus Paul Leddy Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang di berikan oleh variabel independen (budaya, gaya hidup dan kelompok referensi) terhadap variabel dependen adalah sebesar 0,410 atau 41%, sedangkan sisanya sebesar 59% dipengaruhi oleh variabel lain, hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang diberikan masuk ke dalam kategori cukup tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan terjadi pengaruh yang cukup tinggi antara Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian E-commerce pada Mahasiswa Lintas Universitas Di Wilayah Bandung Raya Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Keputtusan Pembelian E-commerce, budaya, gaya hidup, keluarga, kelompok referensi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputtusan Pembelian E-commerce, budaya, gaya hidup, keluarga, kelompok referensi
Subjects: Political dan Government Science
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2016 07:10
Last Modified: 26 Feb 2016 08:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/541

Actions (login required)

View Item View Item