Pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expense/(Benefit) terhadap Profit/(Loss) For The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Goodyear Indonesia Tbk. Periode 2011-2020

Yuniar, Elsa (2022) Pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expense/(Benefit) terhadap Profit/(Loss) For The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Goodyear Indonesia Tbk. Periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas Pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expense terhadap Profit For The Year pada PT. Goodyear Indonesia Tbk. Periode 2011-2020. Selling Expenses dan Income Tax Expense merupakan biaya yang dikeluarkan perusahaan dan menjadi salah satu penentu laba pada akhir. Perusahaan menetapkan strategi untuk dapat menekan biaya sehingga dapat memaksimalkan laba. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa 1) besar pengaruh selling expenses terhadap profit/(loss) for the year secara parsial; 2) besar pengaruh income tax expense/(benefit) terhadap profit/(loss) for the year secara parsial; serta 3) besar pengaruh selling expenses dan income tax expense/(benefit) terhadap profit/(loss) for the year secara simultan pada PT. Goodyear Indonesia Tbk. periode 2011-2020. Berdasarkan teori, terdapat pengaruh negatif antara Selling Expenses dan Income Tax Expense terhadap Profit For The Year. Ketika jumlah Selling Expenses dan Income Tax Expense mengalami kenaikan maka berdampak pada penurunan Profit For The Year. Begitu juga sebaliknya, ketika mengalami penurunan, berdampak pada naiknya Profit For The Year. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan PT. Goodyear Indonesia Tbk. periode 2011-2020 yang telah diaudit dan dipublikasikan dalam situs resminya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian antara lain analisis regresi (sederhana dan berganda), korelasi (sederhana dan berganda), koefisien determinasi (sederhana dan berganda), uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Selling Expenses secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit For The Year dengan nilai koefisien determinasi sebesar 8,7% dan 91,3% dipengaruhi variabel lain di luar penelitian. Income Tax Expense tidak berpengaruh signifikan terhadap profit for the year secara parsial dengan nilai koefisien determinasi sebesar 17,1% dan 82,9% sisanya dipengaruhi variabel lain di luar penelitian. Selling expenses dan income tax expense secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap profit for the year dengan nilai koefisien determinasi sebesar 22,8% dan sisanya yakni 77,2% dipengaruhi variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; Income Tax Expense; Profit For The Year
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Elsa Yuniar
Date Deposited: 18 Jul 2022 07:30
Last Modified: 18 Jul 2022 07:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53417

Actions (login required)

View Item View Item