Pembelajaran Math Riddles di era pandemi covid-19 untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan sikap kemandirian belajar matematika siswa

Firmansyah, Hilman (2022) Pembelajaran Math Riddles di era pandemi covid-19 untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan sikap kemandirian belajar matematika siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (cover)
1_cover.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan desain one group pretest posttest design . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah diberikan pembelajaran matematika berbantuan math riddles; (b) kemandirian belajar matematika siswa setelah diberikan pembelajaran matematika berbantuan math riddles. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII B SMP Muslimin Rongga. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah intrumen tes dan intrumen non tes. Hasil penelitian ini yaitu a) kemampuan pemecahan masalah matematika siswa setelah diberikan pembelajaran matematika berbantuan math riddles mengalami peningkatan dibandingkan dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sebelum diberikan pemebelajaran math riddle dengan tingkat efesiensi cukup b) kemandirian belajar belajar matematika siswa sesudah diberikan pemebelajaran math riddles ada positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemecahan masalah; kemandirian belajar; math riddles
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Hilman Firmansyah
Date Deposited: 25 May 2022 06:48
Last Modified: 25 May 2022 06:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/51525

Actions (login required)

View Item View Item