Penerapan model pembelajaran Five Stage Conceptual untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi gerak melingkar

Mugni, Abdul (2022) Penerapan model pembelajaran Five Stage Conceptual untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi gerak melingkar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di kelas X MIPA SMA Karya Pembangunan Baros, peneliti menemukan masih terdapat peserta didik yang mendapatkan nilai ulangan harian fisika di bawah nilai KKM. Peneliti mencoba mencari tahu apakah terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik di kelas X MIPA SMA Karya Pembangunan Baros pada materi gerak melingkar setelah diterapkan model pembelajaran Five Stage Conceptual. Penelitian ini merupakan penelitian pre-experimental dengan desain one-group pretest-posttest. Sebanyak 32 peserta didik akan diberikan treatment berupa penerapan model pembelajaran Five Stage Conceptual. Kemudian hasil belajar peserta didik ranah kognitif diukur menggunakan pretest dan postest. Hasil belajar ranah afektif diukur menggunakan lembar penilaian diri. Adapun ranah psikomotor diukur dengan menggunakan lembar keterampilan kerja. Setelah diberikan treatment peserta didik mengalami peningkatan hasil belajar kognitif dengan interpretasi sedang. Peningkatan hasil belajar afektif dengan interpretasi sedang dan peningkatan hasil belajar psikomotor dengan interpretasi sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran; Hasil Belajar; Gerak Melingkar
Subjects: Education, Research
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Educational Buildings, Physical Plants of School
Earth Sciences > Earth Scientists
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Abdul Mugni
Date Deposited: 24 May 2022 05:59
Last Modified: 24 May 2022 05:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/51398

Actions (login required)

View Item View Item