Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Acer pada mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Yusuf, Fazrin (2022) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Acer pada mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy

Abstract

Peneletian ini dilatar belakangi, Laptop dianggap sebagai solusi yang tepat dalam membantu mempercepat penyelesaian pekerjaan pada berbagai bidang bisnis tanpa kecuali, termasuk tentunya di bidang jasa pendidikan. Karenanya, tidak mengherankan apabila mahasiswa menjadi salah satu segmen pasar yang dinilai sangat potensial bagi pangsa pasar. Salah satu merk laptop yang cukup populer di Indonesia adalah merk Acer yang di teliti oleh peneliti. Penulis menduga, bahwa terjadinya trend penurunan volume penjualan atau keputusan pembelian terhadap produk Acer selama 5 tahun terakhir yang diduga pengaruhi oleh citra merk dan kulitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sempel sebanyak 100 responden.tehknik pengolahan data dilakukan dengan uji regresi linier berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi Uji t, Uji f dan Uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan Uji t menunjukan untuk variable citra merek di peroleh t hitung > t tabel (4,187 > 1,9847), dan untuk variabel kuslitas produk diperoleh t hitung > t tabel (3,013 > 1,9847) dengan nilai signifikansi dari kedua variabel adalah 0,000 < 0,05. Dan dari hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukkan nilai f hitung > f tabel (24,892 > 3,09) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi (R2) diperoleh dengan hasil 0,339 atau 33,9%. Sedangan sisanya 66,1% dipengaruhi factor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kualitas Produk; Keputuan Pembelian
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fazrin Yusuf
Date Deposited: 20 May 2022 02:24
Last Modified: 20 May 2022 02:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/51268

Actions (login required)

View Item View Item