Hubungan karakter siswa terhadap hasil pembelajaran bahasa melayu bagian fiqih pada siswa sekolah Pattibattham Foundution Scholl : Penelitian Kuantitatif Siswa Sekolah Pattibatham Foundution Scholl

Hawor, Areeya (2022) Hubungan karakter siswa terhadap hasil pembelajaran bahasa melayu bagian fiqih pada siswa sekolah Pattibattham Foundution Scholl : Penelitian Kuantitatif Siswa Sekolah Pattibatham Foundution Scholl. Sarjana thesis, UIN SunanGnung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi (pdf.io).pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1 (pdf.io).pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
5_bab2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan karakter adalah suatu sistem yang menilaikan perilaku seseorang yang akan meliputi komponen, pengetahuan, kesadaran, kemauan dan tindakan yang akan dilaksanakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hubungan karakter siswa terhadap hasil pembelajaran fiqih untuk mengetahui apakah ada hubungan antara karakter dengan hasil pembelajaran fiqih. Dan untuk mendeskripsikan hasil pembelajaran fiqih pada siswa sekolah Pattibattham Foundution Schol. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan karakter dengan hasil pembelajaran qigih dapat meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran Bahasa melayu bagian fiqih. Metode yang diguna dalam penelitian ini adalah adalah metode penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan terhadap 112 siswa kelas tinggi Pattibattham foundation Schol. Adapun instrument yang diguna dalam penelitian ini adalah angket untuk mengetahui hubungan karakter siswa terhadap hasil pembelajaran Bahasa melayu bagian fiqih . Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik korelasi bivariate yang mana di awali dengan uji normalitas, uji korelasi, dan diakhiri dengan perhitungan koefisien diterminasi. Hasil penelitian menujukan bahwa hubungan karakter siswa terhadap hasil pembelajaran Bahasa melayu bagian fiqih pada siswa sekolah pattibattham Foundution Schol memiliki rata-rata hasil karakter perssentase 92% dan berada dalam kategori sangat baik. Sedangkan rata-rata hasil pembelajaran fiqih pada siswa kelas tinggi sekolah Pattibattham Foundution Schol adalah sebesar 86% dan berada dalam kategori sangat baik. Hubungan karakter siswa derhadap hasil pembelajaran Bahasa melayu bagian fiqih pada siswa sekolah Pattibattham foundation Schol termasuk kategori cukup atau sedang. Hal ini dapat di tunjukan dari hasil perhitungan uji korelasi yang menggunakan SPSS rumus product Moment bahwa nilai rtabel <rhitung jadi Ho di terima maktidak berkorelasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: karakter siswa; hasil pembelajaran; bahasa melayu; fiqih
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Differential and Developmental Psychology > Character Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Miss Areeya Hawor
Date Deposited: 12 May 2022 03:01
Last Modified: 12 May 2022 03:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50883

Actions (login required)

View Item View Item