Penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah Manusia

Fauzi, Cecep Muhammad (2021) Penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah Manusia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (709kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah manusia di MTs Sirnamiskin Bandung. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu penelitian pre eksperimen dengan menggunakan One Group pretest-Posttest design. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 siswa. Hasil analisis data penelitian menunjukan bahwa pada saat Pretestnilai rata-rata siswa sebesar 41,25 dan rata-rata nilai Posttest adalah 75,5. Hasil analisis lembar observasi aktivitas guru sebesar 97,2%, aktivitas siswa 91,35 dengan kategori baik. uji Paired sample T-Test sig 0.000 < 0,05 dengan Thitung > Ttabel 18,420 > 2,100, n- gain score 0,6 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan terdapat peningkatan hasil belajar yang signifikan pada siswa setelah menerapkan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: analisis data; pelatihan guru; sistem kardiovaskular; biologi
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Cecep Muhammad Fauzi
Date Deposited: 04 Apr 2022 01:21
Last Modified: 04 Apr 2022 01:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48121

Actions (login required)

View Item View Item