Analisi kegiatan promosi melalui media Instagram dan penggunaan Influencer dalam membangun Brand Awareness pada Brand Durchvolk

Nurensa, Deni (2021) Analisi kegiatan promosi melalui media Instagram dan penggunaan Influencer dalam membangun Brand Awareness pada Brand Durchvolk. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan promosi melalui media platform Instagram dengan tools influencer yang marak digunakan oleh brand berkembang di Indonesia khusunya di kota Bandung pada brand Durchvolk. Kegiatan promosi mempunyai banyak impact salah satunya dalam pembangunan brand awareness. Penelitian ini dilakukan untuk membahas secara terperinci pengenai bagaimana pelaksanaan kegiatan promosi memalui media instagram dengan Fokus masalah dalam penelitian ini dibagi peneliti dalam beberapa bauran promosi diantaranya kegiatan advertising , personal selling , sales promotion , pubic relations , direct marketing dengan menggunakan influencer dalam membangun brand awareness pada brand Durchvolk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi deskriftif. Subjek penelitian adalah Influencer yang bekerja sama dengan brand Durchvolk dan 10 konsumen dari berbagai latar belakang. Dengan Informan kunci yang berjumlah 3 (tiga) orang yang diperoleh melalui teknik snowball dan purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui referensi buku , penelitian terdahulu , internet searching , observasi partisipan , wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini kegiatan advertising yang dilakukan dengan menggunakan Instagram Eds yang mempunyai pengaruh yang bagus terhadap pembangunan brand awareness. Dalam kegiatan personal selling peran influencer penting dalam membangun brand awareness. Dalam sales promostion sales promotion jangka pendek berupa penjualan dan jangka panjang berupa awareness pada benak konsumen. brand Durchvolk tidak menggunakan public relation dalam menjalankan kegiatan promosi. Brand Durchvolk mempunyai offline store untuk menjalankan direct marketing dalam mencapai kepuasan konsumen dan brand awareness. Simpulan dari penelitian ini adalah kegiatan promosi yang memanfaatkan Instagram dan penggunaan influencer sebagai tools dengan teori promotion mix menjadi cara yang efisien dan worked dalam tercapainya brand awareness pada brand Durchvolk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Instagram; brand awareness; Influencer;
Subjects: General Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Deni Nurensa
Date Deposited: 30 Dec 2021 06:41
Last Modified: 30 Dec 2021 06:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47245

Actions (login required)

View Item View Item