Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja dengan kepusan kerja sebagai variabel mediasi : Studi pada guru dan staf SMPN 1 Tanjungsari

Tuzahra, Raudya Desti (2021) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja dengan kepusan kerja sebagai variabel mediasi : Studi pada guru dan staf SMPN 1 Tanjungsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy

Abstract

Manajemen sumber daya manusia memiliki peran penting serta dominan dalam sebuah organisasi. Hal tersebut dikarenakan manajemen sumber daya manusia menetapkan serta mengatur berbagai program kepegawaian. Keberhasilan sebuah organisasi tidak terlepas dari peran vital seorang pemimpin sebagai motor penggerak organisasi menuju tujuan yang telah ditetapkan. Selain peran penting pemimpin, pegawai yang berdedikasi tinggi serta terampil pun akan membantu organisasi dalam menggapai tujuan dengan lebih efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Pegawai yang dimediasi oleh Kepuasan Kerja. Penelitian ini dilakukan pada guru dan staf SMPN 1 Tanjungsari. Model penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian instrumen data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji causal step dan uji sobel. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan taraf nyata 0,05 atau 5%. Alat pengolahan data yang digunakan dalam penelitian adalah SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan sig α terhadap kinerja pegawai dibuktikan dengan t hitung (4,946) dan sig α 0,00. Gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan sig α terhadap kepuasan kerja dibuktikan dengan t hitung (8,279) dan sig α 0,00. Kepusan kerja berpengaruh positif dan sig α terhadap kinerja dibuktikan dengan t hitung (6,397) dan sig α 0,00. Kepuasan kerja memediasi penuh (fully) hubungan positif dan sig α gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja dengan hasil uji sobel (5,053).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional;Kepuasan Kerja;Kinerja Karyawan
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Raudya Desti Tuzahra
Date Deposited: 11 Nov 2021 01:57
Last Modified: 11 Nov 2021 01:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46131

Actions (login required)

View Item View Item