Hubungan penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) dengan kinerja pegawai : Penelitian di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung

Rahmadita, Annisa (2021) Hubungan penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) dengan kinerja pegawai : Penelitian di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (735kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penggunaan sistem informasi manajemen dalam hal penilaian kinerja yang kurang optimal penggunaannya dalam meningkatkan kinerja pegawai. Permasalahan tersebut tercermin di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung yang telah menerapkan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) sebagai aplikasi penilaian dan pemantauan kinerja pegawai dan mengalami kinerja pegawai yang belum maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sehingga hal tersebut menjadi penting untuk diteliti. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan 1) penggunaan Sistem Informasi Eletronik Kinerja ASN (SIEKA) di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung 2) kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung dan 3) hubungan penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) dengan kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional studi riset dan menggunakan teknik pengambilan sampel penelitian secara simple random sampling pada pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung melalui penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Yamane dengan taraf signifikansi 5% sehingga dari 74 pegawai diperoleh jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 62 orang. Instrumen penelitian yang digunakan sebagai data primer adalah kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukan hubungan penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) dengan kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung yaitu memperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,512 sehingga termasuk dalam nilai koefisien korelasi 0,40-0,59 yang artinya hubungan kedua variabel termasuk ke dalam kategori signifikan yang sedang. Dengan arah hubungan yang positif dengan perolehan nilai koefisien kontribusi sebesar 26,2% dan 73,8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Oleh karena itu dapat disimpulkan jika penggunaan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) semakin ditingkatkan maka kinerja pegawai pun akan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen; Penilaian Kinerja; Kinerja Pegawai
Subjects: Public Administration
Education
General Management > Personnel Management
General Management > Information Management
Public Performances > Management of Public Performances
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Annisa Rahmadita
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:58
Last Modified: 04 Nov 2021 05:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45854

Actions (login required)

View Item View Item