Pengaruh Sistem Informasi Pegawai (SIP) versi web terhadap kualitas pelayanan administrasi pegawai : Penelitian pada tenaga kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Gunantika, Aprilyani (2021) Pengaruh Sistem Informasi Pegawai (SIP) versi web terhadap kualitas pelayanan administrasi pegawai : Penelitian pada tenaga kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pokok dari permasalahan dalam skripsi ini yaitu belum optimalnya penggunaan sistem informasi pegawai, hal ini dapat dibuktikan ketika induk sistem informasi di Universitas mengalami gangguan atau mati maka akan berpengaruh terhadap jalannya aplikasi Sistem Informasi Pegawai (SIP) Versi Web sehingga pelayanan administrasi yang harus menjadi target hari itu juga akan mengalami hambatan pada proses pelayanan nya, hal ini akan berpengaruh kepada kualitas pelayanan administrasi pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Sistem Informasi Pegawai (SIP) Versi Web Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung; 2) Kualitas pelayanan administrasi pegawai Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung; 3) Pengaruh Sistem Informasi Pegawai (SIP) Versi Web terhadap kualitas pelayanan administrasi pegawai Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengambilan data yang digunakan diantaranya angket dan studi dokumen. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu Uji instrument (validitas dan realibitas), analisis parsial per indikator, uji normalitas, analisis korelasi, dan uji hipotesis (analisis regresi linier sederhana, uji T, uji F, koefisien determinan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem Informasi Pegawai (SIP) Versi Web berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan administrasi pegawai, karena diperoleh nilai t hitung 5,706 sedangkan t tabel 2,048. Yang artinya t hitung lebih besar dari t tabel, dengan demikin terdapat pengaruh yang signifikan. Selanjutnya diperoleh besaran pengaruh variabel sistem informasi pegawai versi web terhadap kualitas pelayanan administrasi pegawai sebesar 0,521 atau 52,1% dengan tingkat pengaruh yang tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pegawai;Administrasi Kepegawaian
Subjects: Systems > Kinds of Systems
Education, Research
Administration of Economy > Administration of Communications
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aprilyani Aprilyani
Date Deposited: 06 Oct 2021 01:48
Last Modified: 06 Oct 2021 01:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44650

Actions (login required)

View Item View Item