Pengaruh Total Assets Growth dan Total Revenue Growth terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index(JII) : Studi di PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. periode 2009-2019

Winarni, Dian Sri (2021) Pengaruh Total Assets Growth dan Total Revenue Growth terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index(JII) : Studi di PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. periode 2009-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi Stock Price pada Perusahaan yaitu dilihat dari nilai perusahaan dan kinerja perusahaan. Nilai perusahaan dapat dilihat dari Total Assets Growth dan kinerja perusahaan dapat dilihat dari Total Revenue Growth yang dimana ketika keduanya mengalami peningkatan maka keduanya akan memberi pengaruh yang baik untuk perusahaan. Penelitian ini di susun dengan tujuan untuk mengetahui serta menganalisa pengaruh Total Assets Growth terhadap Stock Price secara parsial , Total Revenue Growth terhadap Stock Price secara parsial , serta Total Assets Growth dan Total Revenue Growth terhadap Stock Price secara simultan di PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2009-2019. Secara teori semakin tinggi tingkat pertumbuhan nilai aset perusahaan dan pendapatan atas hasil operasi maka semakin baik penilaian publik terhadap manajemen perusahaan. Karena investor akan melihat bahwa perusahaan memiliki nilai dan kinerja perusahaan yang baik sehingga menarik minat investor utuk membeli saham perusahaan tersebut. Jika jumlah yang diminta lebih besar maka harga saham akan meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan mengenai fakta dari objek penelitian. menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang diperoleh adalah data sekunder dari laporan keuangan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk melalui website resmi PGAS. Tekhnik yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Analisis Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi , Analisis Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi dan Analisis Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) secara parsial Total Assets Growth berpengaruh terhadap Stock Price dengan koefisien determinasi sebesar 38,8%. 2) Secara parsial Total Revenue Growth tidak berpengaruh terhadap Stock Price dengan koefisien determinasi sebesar 13,9%. 3) Secara simultan Total Assets Growth dan Total Revenue Growth tidak berpengaruh terhadap Stock price dengan koefisien determinasi sebesar 40,0% di PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2009-2019.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Total Assets Growth; Total Revenue Growth; Stock Price
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Dian Sri Winarni
Date Deposited: 28 May 2021 00:24
Last Modified: 28 May 2021 00:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39572

Actions (login required)

View Item View Item