Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat: Studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan Tahun 2016 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Azharidha, Rakha (2021) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat: Studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan Tahun 2016 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan alat transportasi terjadi begitu pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat dewasa ini. Salah satu jenis moda transportasi tersebut adalah sepeda motor. Hal tersebut dapat dilihat dari produsen produk sepeda motor yang bersaing menawarkan berbagai jenis produk baru dengan inovasi yang berbeda di setiap produknya. Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para perusahaan sepeda motor untuk meningkatkan kualitas produknya sehingga lebih unggul dari para pesaingnya. Selain itu, harga juga menjadi salah satu faktor konsumen untuk menentukan keputusan pembelian pada suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat. (2) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat. (3) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif serta teknik sampling yang digunakan yaitu teknik probability sampling, dengan menggunakan simple random sampling sehingga ditentukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Roscoe (1982) yang dikutip dalam buku (Sugiyono, 2017) sebanyak 30 responden. Data dikumpulkan melalui observasi, studi pustaka, serta kuisioner (angket) yang dibagikan melalui google form kepada mahasiswa manajemen UIN Bandung Angkatan 2016. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, serta teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda, dan untuk hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan uji determinasi (uji R^2). Berdasarkan hasil penelitian ini menujukan bahwa pada pengujian secara parsial Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat dengan t hitung> t tabel yaitu 3,323 > 2,5018 dan tingkat sig α = 0,003 < 0,05. Harga tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat dengan t hitung < t tabel yaitu 0,468 < 2,5018 dan sig α = 0,468 > 0,05. Secara simultan Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat dengan nilai F hitung ≥ F tabel yaitu 20,451 ≥ 3,35 dan taraf signifikansi < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 dengan besaran pengaruh sebesar 60,2% dan sisanya 39,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rakha Azharidha
Date Deposited: 19 Mar 2021 07:41
Last Modified: 19 Mar 2021 07:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37907

Actions (login required)

View Item View Item