Pengembangan penilaian formatif berdasarkan kriteria intelligible dalam pembelajaran gelombang bunyi

Eliya, Meisy (2020) Pengembangan penilaian formatif berdasarkan kriteria intelligible dalam pembelajaran gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
2_abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy

Abstract

Penilaian merupakan salah satu aspek terpenting dalam proses pembelajaran. Penilaian formatif bermaksud mengetahui sejauh mana feedback pengetahuan kognitif yang akan dicapai peserta didik dalam suatu proses pembelajaran. Salah satu aspek penilaian kognitif peserta didik adalah kriteria intellegible yaitu pemahaman terhadap pengetahuan deklaratif yang dapat dikaitkan dengan taksonomi Bloom lama pada kategori pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dan respon peserta didik dalam materi gelombang bunyi. Metode yang digunakan adalah metode Research and Development (R&D) dengan desain penelitiannya 4D. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil tim validator menunjukan penilaian rata-rata 80 ini menunjukan hasil berkategori valid dan layak digunakan. Respon peserta didik menunjukan penilaian lebih dari 80 hal ini menunjukan bahwa penilaian formatif baik dan menarik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penilaian Formatif; intellegible; Gelombang Bunyi
Subjects: Education
Education and Research of History
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: meisy eliya
Date Deposited: 16 Mar 2021 04:52
Last Modified: 16 Mar 2021 04:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37811

Actions (login required)

View Item View Item