Pengaruh pemberian kompensasi dan motivasi terhadap kinerja guru: Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Al-Mukhlisin dan Madrasah Tsanawiyah As Solehhiyah Bojongsoang Kabupaten Bandung

Muthoharoh, Wia Adawiyah (2020) Pengaruh pemberian kompensasi dan motivasi terhadap kinerja guru: Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Al-Mukhlisin dan Madrasah Tsanawiyah As Solehhiyah Bojongsoang Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy

Abstract

Dalam sebuah lembaga pendidikan, guru memiliki peran dan kedudukan yang sangat penting. Berkenaan dengan lembaga pendidikan, guru merupakan tenaga pendidik yang memiliki peran sebagai salah satu pencipta nilai institusi pendidikan yang dapat meningkatkan tingkat keunggulan kompetitif madrasah. Agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal, maka seorang guru diharapkan memiliki kinerja yang tinggi terhadap pekerjaannya di tempat mereka bekerja. Oleh karena itu, kinerja guru sangat dibutuhkan madrasah untuk dapat mencapai tujuan madrasah. Kajian tentang sumber daya manusia dapat dipelajari dari berbagai aspek, antara lain kompensasi dan motivasi yang memiliki kaitan dengan kinerja guru. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah AL-Mukhlisin dan Madrasah Tsanawiyah As Solehhiyah bertujuan untuk: 1) Menganalisis pengaruh pemberian kompensasi terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Al-Mukhlisin dan Madrasah Tsanawiyah As-Solehhiyah; 2) Menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Al-Mukhlisin dan Madrasah Tsanawiyah As-Solehhiyah; 3) Menganalisis pengaruh pemberian kompensasi dan motivasi terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Al-Mukhlisin dan Madrasah Tsanawiyah As-Solehhiyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode desktiptif-causal effect. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, kuesioner dan studi pustaka. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan tiga cara, yaitu statistik deskriptif, analisis linier regresi berganda dan uji komparasi dengan nilai signifikan α = 5% (0,05). Dalam pengolahan data penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan pemberian kompensasi dan motivasi memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja dilihat dari liai statistic uji Fhitung sebesar 47,161 > F tabel 3.19. Secara parsial pemberian kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kinerja karena thitung > ttabel yaitu 3,845 > 2,011 . Sedangkan motivasi memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap kinerja guru karena thitung > ttabel yaitu 4,045 > 2,011. Untuk koefisien diterminasi sebesar 66% hal ini berarti 34% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; MOtivasi; Kinerja Guru
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Private Schools
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Religious Schools
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Wia Adawiyah
Date Deposited: 23 Nov 2022 03:32
Last Modified: 23 Nov 2022 03:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37293

Actions (login required)

View Item View Item