Implementasi kebijakan bus sekolah gratis terhadap kualitas pelayanan transportasi publik bagi siswa-siswi SMA/SMK di kota Bandung

Aligani, Gagan Arif (2019) Implementasi kebijakan bus sekolah gratis terhadap kualitas pelayanan transportasi publik bagi siswa-siswi SMA/SMK di kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi_1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (669kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

Implementasi Kebijakan bus sekolah gratis merupakan salah satu kebijakan yg di keluarkan oleh pemerintah daerah. Sehingga pelaksanaan kebijakan ini harus menjadi prioritas perhatian pemerintah daerah, karena tujuan utamanya adalah mengoptimalkan kualitas pelayanan trasnportasi publik bagi siswa/siswi SMA/SMK di kota bandung. Pelayanan yang optimal kepada siswa/siswi SMA/SMK adalah hal penting yang harus dilakukan oleh stakeholder, Termasuk pemerintah Daerah Kota Bandung. Namun berdasarkan kondisi di lapangan, masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi kebijakan bus sekolah gratis terhadap kualitas pelayanan tranportasi publik bagi siswa/siswi SMA/SMK di kota bandung. Sehingga teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu implementasi kebijakan dari Merilee S. Grindle dan Fitzsimon mengenai Kualitas Pelayanan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan sifat penelitian eksplanatif (confirmatory research). Adapun Teknik Pengumpulan datanya yaitu dengan cara wawancara, teknik dokumenter dan penyebaran angket yang disebar kepada 100 responden berdasarkan rumus Slovin.Untuk uji validitas dan reliabilitas penulis menggunakan sofware SPSS 18.0. Sementara untuk menguji koefisien korelasi, peneliti menggunakan Pearson Product Moment dan untuk menentukan seberapa besar signifikansi dalam penelitian ini menggunakan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi diperoleh adanya implementasi kebijakan bus sekolah gratis terhadap kualitas pelayanan tranportasi publik bagi siswa/siswi SMA/SMK di kota bandung , yaitu 0,729. Sementara Koefisien Determinasinya adalah 53,29 %. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y=18,869 + 0,997 X.Oleh karena itu t hitung > t tabel (t hitung10,549 > t tabel 1,984) artinya Ha diterima dengan derajat kesalahan 5%. Maka adanya pengaruh implementasi kebijakan bus sekolah gratis terhadap kualitas pelayanan tranportasi publik bagi siswa/siswi SMA/SMK di kota bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan; Implementasi Kebijakan; Kualitas Pelayanan;
Subjects: Administration of Economy > Departments of Transportation
Ground Transportation
Area Planning > Plans for Transportation Facilities
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Gagan Arif Aligani
Date Deposited: 13 Mar 2020 06:45
Last Modified: 02 Sep 2020 07:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30268

Actions (login required)

View Item View Item