Penerapan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan Curiosity Matematis siswa

Sulastri, Sri (2019) Penerapan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan Curiosity Matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji peningkatan kemampuan komunikasi dan curiosity matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Buzz group berbantuan Geogebra, Buzz Group tanpa berbantuan Geogebra dan kelas model konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data diperoleh melalui instrument tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil (a) Gambaran aktivitas keterlaksanaan guru dan siswa menggunakan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra mengalami peningkatan lebih baik disetiap pertemuannya, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra lebih baik dari siswa yang memperoleh pembelajaran Buzz Group tanpa berbantuan Geogebra dan pembelajaran konvensional (c) Hasil uji perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa menunjukkan terbaik pertama yaitu pada pembelajaran Buzz Group Berbantuan Geogebra, selanjutnya terbaik kedua pembelajaran Buzz Group tanpa berbantuan Geogebra dan terakhir yaitu pembelajaran model konvensional, (d) Tidak ada perbedaan peningkatan curiosity matematis siswa pada kelas pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra, (e) Tanggapan guru dan siswa pada pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra sangatlah baik dan dapat diterapkan pada materi matematika selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Buzz Group; Geogebra; Kemampuan Komunikasi Matematis; Curiosity Matematis
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Geometry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Sri Sulastri
Date Deposited: 22 Nov 2019 06:58
Last Modified: 22 Nov 2019 06:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27636

Actions (login required)

View Item View Item