Efektivitas penerapan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dalam pengelolaan data pegawai di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat

Nugraha, Selvia Rizki (2019) Efektivitas penerapan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dalam pengelolaan data pegawai di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover[1].pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak[1].pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi[1].pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1[1].pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat efektivitas dari penerapan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dalam pengelolaan data pegawai di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi dengan pendekatan kualitatif untuk mengetahui bagaimana tingkat efektivitas penerapan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dalam pengelolaan data pegawai. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Pihak-pihak yang dijadikan informan dalam penelitian ini adalah Kasubag Kepegawaian dan Umum, Pengelola Kepegawaian, Tenaga Teknis Pengelola Kepegawaian, dan Pengelola Aset Barang Milik Negara. Penelitian ini menggunakan teori Steers mengenai pengukuran tingkat efektivitas. Dalam pendekatan yang digunakan oleh Steers terdapat tiga konsep atau komponen yang menentukan seberapa tinggi tingkat efektivitas suatu pencapaian, yaitu : (i) optimalisasi tujuan-tujuan; (ii) perspektif sistem; (iii) tekanan pada segi perilaku manusia dalam susunan organisasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat efektivitas dari penerapan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dalam pengelolaan data pegawai di Dinas Pariwisata sudah mencapai 90%. Sedangkan untuk faktor-faktor penghambat dari penerapan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) yaitu masih kurangnya kesadaran dari pegawai untuk melakukan pembaharuan data diri, dan masih terbatasnya kuota jaringan yang disediakan oleh pemerintah yang dapat menunjang pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas; Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG); Pengelolaan Data;
Subjects: Management Housekeeping > Public Household, Servant
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: selvia rizki
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:05
Last Modified: 18 Nov 2019 04:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27420

Actions (login required)

View Item View Item