Pengaruh promosi penjualan dan penjualan personal terhadap pembelian impulsif: Studi pada konsumen Toserba GYK

Rivaldi, M Naufal (2019) Pengaruh promosi penjualan dan penjualan personal terhadap pembelian impulsif: Studi pada konsumen Toserba GYK. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan ritel modern di Indonesia yang semakin ketat saat ini disertai dengan sulitnya menebak perubahan perilaku berbelanja konsumen membuat para peritel perlu untuk menyusun strategi, khususnya strategi pemasaran yang tepat dalam rangka bertahan dan unggul dalam kondisi tersebut. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menarik minat beli kelompok konsumen impulsif dan menempatkannya sebagai salah satu pasar sasaran potensial yang perlu diprioritaskan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian impulsif dan diantaranya adalah melalui stimulus promosi penjualan dan penjualan personal. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan penjualan personal terhadap pembelian impulsif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Toserba GYK dengan sampel sebanyak 100 orang dan instrumen penelitian berupa angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan (X1) berpengaruh terhadap pembelian impulsif (Y) dengan t hitung sebesar 4,021. Sedangkan penjualan personal (X2) berpengaruh terhadap pembelian impulsif (Y) dengan t hitung sebesar 3,893. Selain itu, dengan F hitung sebesar 47,903 menunjukkan bahwa promosi penjualan (X1) dan penjualan personal (X2) berpengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif (Y). Nilai koefisien determinasi 0,497 menunjukkan bahwa promosi penjualan (X1) dan penjualan personal (X2) mempengaruhi pembelian impulsif (Y) sebesar 49,7%. Sedangkan 50,3% merupakan faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; Penjualan Personal; Pembelian Impulsif
Subjects: General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Naufal Rivaldi
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:06
Last Modified: 01 Nov 2019 07:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26636

Actions (login required)

View Item View Item