Keadilan distributif, prosedural, dan interaksioanl terhadap kepuasan kerja karyawan : Studi pada PT. Kwanglim Yh Indah Subang.

Irani, Nita (2019) Keadilan distributif, prosedural, dan interaksioanl terhadap kepuasan kerja karyawan : Studi pada PT. Kwanglim Yh Indah Subang. Diploma thesis, UIN Sunsn Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_BAB 1.pdf

Download (800kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
7_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan kerja dalam sebuah perusahaan dapat dipengaruhi oleh banyak hal antara lain yaitu keadilan organisasi. Keadilan dalam organisasi akan mempengaruhi sikap dan perilaku karyawan, serta akan mengevaluasi setiap apa yang mereka terima dibandingkan dengan apa yang mereka berikan pada perusahaan. Sehingga karyawan dapat menilai apakah mereka diperlakukan adil atau tidak adil oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh keadilan distributif, keadilan prosedural dan keadilan interaksional secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Kwanglim Yh Indah. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode kuantitatif yang memperoleh data langsung dapat dihitung atau dikelola melalui statistik versi 20. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampling random. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada Karyawan PT Kwanglim Yh Indah. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 20. Pembahasan Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pertama, tidak terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan keadilan distributif terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung < ttabel (0,093 < 1,988) dan memiliki signifikan 0,926 > 0,05. Kedua, terdapat pengaruh positif dan signifikan keadilan prosedural terhadap kepuasan kerja karyawan hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,233 > 1,988) dan memiliki signifikan 0,02 < 0,05. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan keadilan interaksional terhadap kepuasan kerja karyawan hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (5,843 > 1,988) dan memiliki signifikan 0,00<0,05. Keempat, terdapat pengaruh keadilan distributif, keadilan prosedural, dan keadilan interaksional secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai thitung > ttabel (86,62 > 2,71).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keadilan Distributif; Prrosedural; Interaksional; Kepuasan Kerja Karyawan;
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Job Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nita Irani
Date Deposited: 29 Oct 2019 02:45
Last Modified: 29 Oct 2019 02:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26183

Actions (login required)

View Item View Item