Penilaian formatif kriteria intelligible pada pembelajaran fisika berdasarkan motif informing dan aspek konten: Studi wacana kelas pada materi pokok usaha dan energi di SMAN 1 Nagreg

Alfiansyah, Muhammad Rifki (2019) Penilaian formatif kriteria intelligible pada pembelajaran fisika berdasarkan motif informing dan aspek konten: Studi wacana kelas pada materi pokok usaha dan energi di SMAN 1 Nagreg. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftaraisi.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy

Abstract

Kualitas proses belajar mengajar secara totalitas dapat diungkapkan melalui pendekatan pedagogi materi subyek tepatnya melalui respon peserta didik. Respon peserta didik dibagi menjadi tiga tingkatan diantaranya intelligible, flausible dan fruitful. Proses pembelajaran dikatakan berhasil jika peserta didik telah melewati ketiga kriteria tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian formatif kriteria intelligible pada pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif informing dan aspek konten. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dianalisis menggunakan analisis wacana. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Nagreg terhadap motif mengajar pendidik, aspek pada bahan ajar dan penilaian formatif. Analisis dilakukan dengan membuat transkipsi kegiatan pembelajaran, pembuatan teks dasar dengan penghalusan, penyusunan proposisi mikro dan makro sehingga diperoleh struktur makro pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa penilaian formatif kriteria intelligible berdasarkan motif informing dan aspek sintatikel adalah sebanyak delapan soal atau sebesar 61,5 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penilaian formatif; PMS; kriteria intelligible; motif informing; aspek konten;
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Muhammad Rifki Alfiansyah
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:34
Last Modified: 17 Oct 2019 03:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25679

Actions (login required)

View Item View Item